Memang Sih Agak Bauk Buah Yang Satu Ini, Tetapi Kalian Jangan Hiraukan Bauknya Mohon Lihatlah Manfaatnya Yang Terkandung Dalam Buah Petai. Ternyata Petai Mampu Mengatasi Anemia, Darah Tinggi, DLL



 Anda seluruhnya pasti mengetahui bahwa Petai (Pete) juga sebagai buah yang bikin bau mulut serta bau sangatlah tidak sedap. Namun mungkin saja banyak di antara anda tidak tahu bahwa pete memiliki kandungan 3 macam gula alami yakni sukrosa, fruktosa serta glukosa yang dikombinasikan dengan serat.

Kombinasi kandungan ini dapat memberi dorongan tenaga yang instan, tetapi cukup lama serta cukup besar efeknya. Penelitian membuktikan dua jumlah pete dapat memberi tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit.

Maka dari itu janganlah heran bila pete yaitu buah yang disenangi oleh beberapa atlet top. Riset juga menunjukkan bahwa pete bukan sekedar memberi energi, tetapi juga dapat mencegah bahkan juga mengatasi sebagian jenis penyakit serta kondisi buruk.

► Depresi

Menurut survei yang dikerjakan oleh MIND di antara pasien penderita depresi, beberapa orang merasa tambah baik setelah makan pete. Hal semacam ini terjadi lantaran pete memiliki kandungan tryptophan, sejenis protein yang dirubah tubuh jadi serotonin. Inilah yang bakal bikin relax, melakukan perbaikan mood serta secara umum bikin seseorang lebih bahagia.

► PMS (premenstrual syndrome)

Bila alami PMS waktu ‘tamu’ datang, anda tidak perlu minum pil ini maupun itu, cukup tangani dengan makan pete. Vitamin B6 yang dikandung pete mengatur kandungan gula darah, yang bisa membantu mood.

► Anemia


Dengan kandungan zat besi yang tinggi, pete bisa merangsang produksi sel darah merah serta menolong jika terjadi anemia.

► Tekanan darah tinggi


Buah tropis unik ini sangatlah tinggi kalium, namun rendah garam, hingga sangatlah sempurna untuk memerangi tekanan darah. Demikian tingginya, hingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan pete untuk lakukan klaim resmi tentang kekuatan buah ini untuk menurunkan kemungkinan tekanan darah serta stroke.

► Kemampuan otak
 
200 siswa di Twickenham (Middlesex) tertolong dengan mudah lewat ujian pada tahun ini lantaran mengonsumsi pete ketika sarapan, istiraha, serta makan siang. Penelitian sudah menunjukkan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi bisa membantu belajar dengan membantu siswa makin waspada.

► Sembelit

Lantaran kandungan serat yang tinggi, jadi pete bakal mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan, menolong mengatasi persoalan ini tanpa ada mesti kembali pada laksativ.

► Obat mabuk

Satu diantara langkah paling cepat untuk mengobati “penyakit” mabuk yaitu milkshake pete, yang dimaniskan dengan madu. Pete bakal menolong menenangkan perut serta dengan bantuan madu bakal tingkatkan kandungan gula darah yang jatuh, sedang susu bakal menenangkan serta kembali melakukan perbaikan kandungan cairan dalam tubuh.

► Kekenyangan


Pete mempunyai efek antasid pada tubuh, hingga apabila dada anda merasa panas akibat kebanyakan makan, coba makan pete untuk mengurangi sakitnya.

► Mual pada pagi hari


Makan pete di antara jam makan bakal membantu menjaga kadar gula serta menghindari muntah.

► Gigitan nyamuk


Saat sebelum anda meraih krim gigitan nyamuk, cobalah untuk menggosok daerah yang terserang gigitan dengan bagian dalam kulit pete. Beberapa orang berhasil menangani rasa gatal serta bengkak dengan langkah tersebut.

► Untuk saraf


Pete memiliki kandungan vitamin V dalam jumlah besar, hingga bakal menolong menenangkan sistem saraf.

► Kegemukan


Riset di Institute of Psychology Austria temukan bahwa tekanan ketika kerja mengakibatkan orang sering mencapai makanan yang menenangkan seperti coklat serta keripik. Dengan lihat pada 5. 000 pasien dirumah sakit, peneliti menemukan bahwa umumnya orang mejadi gemuk lantaran tekanan kerja yang tinggi.

Laporan menyimpulkan bahwa, untuk menghindari nafsu mengonsumsi makanan lantaran panik, kita perlu mengatur kadar gula dalam darah dengan ngemil makanan tinggi karbohidrat setiap dua jam untuk menjaga kadarnya tetap.

► Luka lambung

 
Pete dipakai juga sebagai makanan untuk menjaga pencernaan lantaran texturnya yang lembut serta halus. Buah ini yaitu hanya satu buah mentah yang dapat
dikonsumsi tanpa ada mengakibatkan stress dalam sebagian masalah yang parah. Buah ini dapat dapat menetralkan asam lambung serta kurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

► Mengatur suhu tubuh


Banyak budaya lain yang lihat pete juga sebagai buah ‘dingin’ yang dapat menurunkan suhu tubuh serta emosi ibu yang menunggu kelahiran anaknya. Di Belanda misalnya, ibu hamil bakal makan pete untuk meyakinkan supaya si bayi lahir dengan suhu tidak tinggi.

► Merokok


Pete bisa membantu orang yang ingin berhenti merokok. Vitamin B6 serta B12 yang dikandungnya, berbarengan dengan kalium serta magnesium, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin

► Stress


Kalium yaitu mineral penting, yang membantu untuk menormalkan detak jantung, kirim oksigen ke otak serta mengatur keseimbangan cairan tubuh. Saat kita stress, kecepatan metabolisme kita bakal bertambah, hingga bakal kurangi kadar kalium dalam tubuh. Hal semacam ini bisa diseimbangkan lagi dengan bantuan makan petai yang tinggi kalium.

► Stroke


Menurut penelitian dalam “The New England Journal of Medicine” makan pete juga sebagai bagian dari makanan sehari-hari bakal menurunkan kemungkinan kematian lantaran stroke hingga 40%.

Setelah membaca seluruhnya kenyataan di atas maka anda mesti yakin bahwa pete yaitu obat alami untuk berbagai jenis penyakit. Bila anda membandingkannya dengan apel, pete mempunyai protein 4 kali semakin banyak, karbohidrat 2 x semakin banyak, tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat Vitamin A serta zat besi, serta 2 x lipat jumlah vitamin serta mineral lainnya.

Pete juga kaya kalium serta adalah buah dengan nilai makanan terbaik. Jadi mungkin saja sekaranglah waktunya anda merubah kata-kata yang telah terkenal tentang apel itu jadi : 
“A Petai a day keeps the doctor away”

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini:
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x