HATI HATI !! Jika Tidak Akan Menyebabkan Kematian. Berikut Ini 6 Jenis Buah Dan Sayur Ini Justru Bisa Jadi Racun Bagi Tubuh. Dengan Kalian Membagikan Artikel Ini Kalian Sudah Menyelamatkan 1 Nyawa Saudara Kita Diluarsana



 Buah serta sayur adalah jenis makanan sehat yang terbaik. Kandungan vitamin serta nutrisi di dalamnya bermanfaat untuk tingkatkan kesehatan tubuh Anda. Itulah penyebab banyak pakar kesehatan yang menyarankan Anda supaya konsumsi lebih banyak buah serta sayur.

Tetapi bagaimanakah jadinya bila buah serta sayur malah punya potensi jadi racun untuk tubuh? Ditulis dari healthmeupdotcom serta merdekadotcom, berikut adalah jenis buah serta sayur yang dapat menurunkan kesehatan tubuh Anda.

Kentang hijau


Kentang adalah sumber karbohidrat yang sehat. Tetapi Anda mesti menahan diri untuk makan kentang sudah berubah warna jadi hijau. Karena hal semacam ini berarti bahwa kentang terkena cahaya matahari yang terlalu lama yang lalu menyebabkan munculnya solanin atau glycoalkaloid yang dapat mengakibatkan sakit kepala, mual, lemas, serta permasalahan pencernaan. menurut spesialis racun di Nebraska Regional Poison Center, Joan McVoy, R. N., beberapa kentang punya potensi beracun

" Tanda-tanda solanin yaitu warna kehijauan dibawah kulit kentang. Kentang yang beracun akan ditumbuhi kecambah kecil, "

Supaya aman, Joan merekomendasikan untuk mengupas kentang agak dalam untuk menghilangkan lapisan hijau supaya benar-benar aman untuk dikonsumsi.

Bila Anda khawatir, buang kentang yang menghijau serta selalu menaruh kentang Anda ditempat yang lembap serta jauh dari cahaya

Jamur liar


Jamur memanglah memiliki nilai gizi yang tinggi. Tetapi perhatikan jenis jamur yang bakal Anda konsumsi. Janganlah konsumsi jamur liar atau yang jenisnya tidak Anda kenali karena dapat membuat Anda keracunan.

Singkong


Singkong yaitu umbi-umbian yang sarat kalori, mineral, dan serat. Tetapi janganlah pernah konsumsi singkong yang masih tetap mentah karena bisa jadi racun untuk tubuh lantaran ada glikosida sianogen di dalamnya. Sehingga penting untuk Anda selalu untuk merendam, mencuci, serta mengeringkan singkong terlebih dahulu karena bisa menghilangkan racunnya.

Pala


Secara umum, pala berguna juga sebagai obat alami untuk kesehatan Anda. Tetapi konsumsi pala dengan jumlah tinggi dapat membahayakan kesehatan Anda. Karena pala mengandung myristicine, zat yang bisa menyebabkan muntah, pusing, halusinasi, serta sakit kepala.

Tomat

Tomat memanglah bermanfaat untuk mencegah kanker karena kaya zat antioksidan. Tidak banyak yang tahu bahwa tomat memiliki kandungan atropin, zat beracun yang mengakibatkan pusing, sakit kepala, serta sakit perut.

Woww, ternyata tomat memiliki kandungan atropin atau solanin atau biasa dimaksud gikoalkoloid. Racun ini biasanya lebih banyak terdapat pada tomat yang masih tetap hijau serta masih tetap belum begitu matang.

Efek Keracunan


Biasanya apabila keracunan gikoalkoloid penderita bakal alami keletihan, pendarahan pada sistem cerna, menggigil, sakit kepala atau migran, kelumpuhan, serta yang paling parah yaitu kematian. Racun ini dapat dimatikan dengan cara tomat di masak sampai benar – benar matang serta siap untuk di santap.

Ceri


Apabila bijinya tidak sengaja tertelan serta hancur di mulut, maka biji itu bakal keluarkan zat hidrogen sianida.

Hidrogen Sianida


Zat hidrogen sianida pada cheri bisa mengakibatkan Anda pusing berat, muntah – mutah, serta sakit perut. Bahkan juga apabila keracunan zat hidrogen sianida dalam jumlah banyak bisa menyebabkan penyakit ginjal. Sebaiknya apabila Anda mengonsumsi buah cheri, jadi buang dahulu bijinya.

Bila ada gejala keracunan buah ini, sebaiknya anda segera memeriksakan ke dokter atau minimal mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak.

Janganlah tertipu dengan memiliki bentuk yang indah. Karena ceri memiliki kandungan glikosida sianogen, terlebih dalam biji mereka, yang melepaskan sianida waktu dikunyah. Oleh karenanya mengkonsumsi dengan jumlah yang seperlunya saja.

Sedikit yang tahu bahwa makanan sehat diatas dapat membahayakan kesehatan Anda lantaran kandungan racun terselubung di dalamnya. Oleh karenanya berhati-hatilah dalam mengkonsumsinya.

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini:
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x