Sekilas Terdengar Biasa Tapi Ternyata Bisa Berbahaya! Renungkanlah...



 1. Saudara laki²nya ajukan pertanyaan waktu kunjungan seminggu sesudah ia melahirkan : " Hadiah apa yg diberikan suamimu setelah engkau melahirkan? "
" Tak ada. " jawabnya pendek.
Saudara laki2 nya berkata lagi : " Masa sih? Apa engkau tidak berharga di sisinya?? Saya bahkan juga sering berikan hadiah istriku walaupun tanpa ada alasan yang istimewa. "
Siang itu, saat suaminya capek pulang dari kantor temukan istrinya merajuk dirumah.. keduanya lalu terlibat pertengkaran.
Satu bulan kemudian, pada suami istri ini terjadi perceraian.
Dari mana sumber permasalahan nya?? Kalimat sederhana yang diucapkan saudara laki2 sang istri.

2. Saat arisan seorang ibu ajukan pertanyaan : " Rumahmu ini apa tidak terlalu sempit? Bukankah anak2 mu banyak?? "
Rumah yang tadinya merasa lapang mulai sejak saat itu mulai di rasa sempit oleh penghuninya, ketenangan juga hilang waktu keluarga ini mulai terbelit hutang saat mencoba beli rumah besar lewat cara kredit ke bank.

3. Seorang rekan ajukan pertanyaan : ''Berapa gajimu satu bulan kerja di toko si fulan? "
Ia menjawab : " 1 juta rupiah "
" Hanya 1 juta rupiah!! Sedikit sekali ia menghormati keringatmu, apa cukup untuk penuhi kebutuhan hidupmu?? "
Mulai sejak waktu itu ia jadi membenci pekerjaannya, ia lalu meminta kenaikan gaji pada yang memiliki toko, yang memiliki toko menolak serta mem PHK nya, saat ini ia jadi tidak berpenghasilan serta jadi pengangguran.

4. Seorang ajukan pertanyaan pada kakek tua itu : " Berapa kali anakmu mengunjungimu dalam satu bulan? "
Si kakek menjawab : " Satu bulan sekali "
Yang ajukan pertanyaan menimpali : " Wah, keterlaluan sekali anak2 mu itu. Di usia senjamu ini seharusnya mereka mengunjungimu lebih sering "
Hati si kakek jadi sempit walau sebenarnya semula ia sangat rela pada anak2nya, pada akhirnya ia jadi sering menangis serta ini jadi memperburuk kesehatan serta keadaan badannya.

Apa sebenarnya keuntungan yang kita dapat saat bertanya seperti pertanyaan2 di atas?
Jagalah diri dari mencampuri kehidupan orang lain, mengecilkan dunia mereka, menanamkan rasa tidak nyaman. Juga buat intropeksi diri, agar ngga gampang mengeluh serta terasa kurang melulu.

Selalu bersyukurlah apa yang telah kalian perolah dengan hasil jerih payah kalian, niscaya allah bakal melipatgandakan Rizki Kalian. Mudah-mudahan Berkah. Aminnn

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini:
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x