(Mohon Share Artikel Ini Kepada Yang Lain) Selain Terdapat Banyak Manfaat, Petai Ternyata Berbahaya Jika Dikomsumsi Terlalu Berlebihan. Dibawah Ini Beberapa Bahaya Komsumsi Petai Secara Berlebihan



 Petai yaitu satu diantara makanan yang di kenal dengan bahasa latinnya yakni Parkia Speciosa yang nyatanya mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Petai adalah satu diantara lalapan yang sangatlah disenangi oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia.

Walau sering dilihat dengan sebelah mata, petai ternyata mempunyai beragam kandungan didalamnnya yang mempunyai berbagai manfaat salah satunya manfaat petai yaitu bisa menghilangkan depresi pada pikiran. Walau demikian, bila mengonsumsinya terlalu banyak atau berlebiahan akan menyebabkan bahaya yang tidak baik untuk tubuh, terlebih pada saat kehamilan. Bahaya-bahaya itu salah satunya yakni :

Sangatlah berbahaya untuk ginjal.


bila kita konsumsi petai terlalu berlebih akan memberi efek negatif yakni pada ginjal lantaran di dalam petai ada kandungan asam amino yang tinggi. Asam amino adalah komponen penting dalam membuat protein, namun bila jika dikonsumsi dalam jumlah banyak bakal dibuang ginjal dengan cara paksa hingga mengakibatkan protein yang berat molekulnya besar akan mengakibatkan kerusakan saringan pada ginjal serta menyebabkan bakal ditemukannya protein pada urine. Gejala seperti ini dinamakan proteinuria.

Diluar itu, bila kita konsumsi banyak petai bakal bikin air pening kita jadi bau atau sangatlah pesing. banyak amoniak yang terdapat dalam petai tidak akan tersaring dengan cara sempurna serta bakal membuat ginjal bekerja lebih keras lagi. Bila kita konsumsi petai terlalu banyak kurun waktu yang relatif lama akan tingkatkan kemungkinan gagal ginjal

Membuat badan jadi pegal-pegal.


Lantaran di dalam kandungan petai ada senyawa amoniak yang tinggi yang disebut satu diantara senyawa asam yang bisa menyebabkan sintetis nitrogen dalam jaringan ikat. Bila kita konsumsi petai dalam jumlah yang sangatlah banyak bakal menyebabkan mengalami pegal-pegal dalam persendian serta pada jaringan ikat di antara daging serta tulang.

Dapat tingkatkan kemungkinan asam urat untuk penderita asam urat.


Untuk penderita asam urat sangatlah tidak disarankan untuk mengonsumsi petai dalam jumlah yang terlalu berlebih. Lantaran akan berakibat memicu kambuhnya asam urat. Karena ada kandungan di dalam petai yakni kandungan asam amino yang sangatlah tinggi hingga bakal memicu tingkat keasaman pada jaringan ikat.

Beresiko pada air kencing serta kentut kita.


Dengan mengonsumsi terlalu banyak petai akan menyebabkan pada aroma kencing maupun kentut kita jadi tidak sedap. Hal semacam ini disebabkan karena ada asam amino yang kaya akan unsur nitrogen serta sulfur didalamnya yang bakal dirubah jadi gas amoniak serta hidrogen sulfida yang menyebabkan kentut juga jadi bau.

Itulah sebagian dampak negatif dari konsumsi petai terlalu berlebih yang sangatlah beresiko negatif pada tubuh kita. Oleh karena itu, perhatikanlah asupan mengkonsumsi petai secara sedang atau cukup lantaran apa pun yang berlebihan tidak baik untuk tubuh serta bakal menyebabkan beragam resiko pada kesehatan.

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini:
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x