(Bantu Share Ya) Bagi Kalian Yang Tidak Suka Dengan Pilusi Udara, Inilah Macam-macam Jenis Tanaman Anti Polusi Untuk Dalam Ruangan dan Luar Ruangan



 Banyak tanaman yang dapat berfungsi juga sebagai penyerap polutan udara baik untuk dalam ruangan ataupun untuk di luar ruangan. Untuk tanaman antipolusi yang di dalam rumah atau indoor biasanya juga berperan juga sebagai tanaman hias sedangkan yang di luar rumah berperan dua jenis yakni juga sebagai tanaman hias serta tanaman penghijauan.

Di bawah ini sebagian tanaman anti polusi yang biasa ditanam di luar rumah :

Pohon Dadap Merah


Pohon ini baik ditanam di halaman terbuka, lantaran dapat mengundang datangnya beberapa burung. Soalnya beragam jenis burung suka sekali menyantap buah si dadap merah ini.

Pohon Kelengkeng


Siapa saja tahu begitu enaknya rasa buah kelengkeng. Tetapi tahukah Anda bila pohon kelengkeng dapat meredam polusi suara. Itu penyebab pada pabrik-pabrik yang memakai genset, sebaiknya menanam pohon ini di dekat genset tersebut .

Pohon Bungur serta Mahoni


Di kenal dapat menyerap polutan udara seperti timbal. Jadi kedua pohon ini baiknya ditanam untuk penghijauan di kota-kota besar, dekat jalan protokol yang padat lalu lintasnya. Bukan rahasia lagi bila kendaraan bermotor jadi penyumbang timbal paling besar di udara.
Demikian sebaliknya, pohon seperti akasia baiknya janganlah jadikan pohon jalur hijau. Kenapa? lantaran akasia jadi satu diantara pencetus asma. Begitupun pohon palem yang indah bentuknya, tidak begitu besar manfaatnya.

Bunga Warna-Warni


Tanaman yang menyegarkan mata seperti bunga berwarna-warni dapat menjernihkan pikiran kita, hingga baik ditanam dirumah sakit supaya dapat mempecepat kesembuhan pasien. Tanaman ini terang melawan polusi jiwa.

Lumut


Lumut yang melekat di batang pohon dapat mendeteksi tingkat polusi hawa satu daerah. Makin banyak lumut melekat di suatu pohon berarti makin baik kualitas udara ditempat itu.

Tanaman Sirih Belanda (Devil’s Ivy)


Tanaman perdu yang dapat tumbuh dimanapun, termasuk juga didalam pot di halaman rumah ini dapat menyerap formaldehida serta benzena. Akhirnya rumah juga lebih segar serta lega untuk bernafas.

Kembang Sepatu


Dapat menyerap nitrogen hingga bikin paru-paru kita jadi lega. Tetapi janganlah sekali-sekali menanam bunga kembang sepatu di dekat ruangan Radiografi. Tanaman ini berperan melanjutkan radiasi hingga berbahaya untuk orang di sekitar tempat radiografi itu.

Sansevieria


Bila kembang sepatu berperan melanjutkan radiasi, tidak demikian dengan tanaman sansevieria ini. Sansevieria dapat menyerap 107 jenis racun, termasuk juga polusi udara, asap rokok (nikotin), sampai radisi nuklir, hingga cocok jadikan penyegar. Oya, kaktus dapat juga menghambat radiasi.

Pohon Trembesi


Dapat menyerap karbondioksida dalam jumlah yang besar, hingga sangatlah dianjurkan untuk ditanam juga sebagai pohon penghijauan. Tetapi trambesi memerlukan lahan yang cukup luas.

Sedangkan sebagian tanaman antipolusi untuk indoor atau dalam ruang diantaranya :


Jenis Tanaman Palem
Peace Lily
Jenis Tanaman Pakis
Anthurium Bunga
Tanaman Walisongo
Philondendrons
Sirih Gading
Suplir
Bunga Aster Garbera
English Ivy
Tanaman Andong
Tanaman Karet Hias
Lidah Buaya

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini:
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x