PENTING !! Studi Terbaru Dari Para ilmuwan Menguak Fakta Bahwa Menyimpan Telur Ayam Di Lemari Es Tidaklah Sehat. Mari Sebarkan Artikel Ini Kepada Ibu Ibu Rumah Tangga Yang Lain



 Kebiasaan menaruh telur didalam kulkas telah dilakukan oleh hampir semua masyarakat di beragam negara selama bertahun-tahun. Bahkan juga seperti di ketahui, kulkas memanglah di ciptakan dengan 'ruang' tersendiri untuk menaruh telur.

Tetapi, studi terbaru dari beberapa ilmuwan malah menguak fakta bahwa menaruh telur ayam di lemari es tidaklah sehat.

Selama ini, menyimpan telur di kulkas dianggap bisa kurangi resiko tumbuhnya bakteri salmonella. Adapula yang memiliki pendapat cara tersebut bisa kurangi keracunan makanan sekaligus tingkatkan rasa pada telur.

Tetapi beberapa alasan tersebut malah bakal membuat Anda berpikir 2 x untuk menaruh telur di kulkas. Ditulis dari laman Boldsky, berikut 3 alasan kenapa sebaiknya Anda tidak menaruh telur di kulkas.

1. Kualitas Menurun

Menaruh telur didalam kulkas ternyata bakal menurunkan kesegaran serta kualitasnya. Untuk mereka yang suka memanggang kue, pemakaian telur yang disimpan di suhu kamar juga bakal jauh lebih baik dibanding dengan telur yang disimpan pada suhu dingin. Telur dingin bakal menyebabkan kue susah menjadi padat.

2. Cepat Membusuk

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa telur yang disimpan di suhu kamar tidak cepat membusuk dari pada telur yang disimpan di kulkas dengan suhu dingin. Itulah kenapa baiknya Anda menghindari menyimpan telur di kulkas.

3. Menyebabkan Pertumbuhan Bakteri

Sebuah riset di Eropa menunjukkan, telur yang disimpan dalam pendingin serta lalu menaruhnya diluar pada suhu kamar bisa mengakibatkan kondensasi, yakni mendorong pertumbuhan bakteri pada cangkang yang mungkin saja dapat masuk ke telur juga. Hal semacam ini mengakibatkan telur tidak sehat untuk dikonsumsi.

Tetapi ada satu pengecualian. Bila ada suatu telur terinfeksi salmonella serta disimpan dalam suhu ruangan. Dengan cara otomatis semua telur yang disimpan satu tempat dengannya bakal terkontaminasi bakteri. Untuk mengatasi kondisi seperti ini, lebih baik mendinginkan telur sementara di kulkas untuk membunuh bakteri.

Nah, setelah tahu hal semacam ini baiknya ganti kebiasaan Anda menaruh telur didalam kulkas. Perlu di ketahui, telur yang tidak disimpan dalam suhu dingin bisa bertahan 7 hingga 10 hari. Jadi pastikan Anda konsumsi telur dalam kurun waktu tersebut .

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini:
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x