WAJIB BACA !! Bagi Kalian Para Ladies, Janganlah Kalian Mengabaikan Gejala Gejala Dibawah Ini Yang Akan Menimbulkan KANKER. Mari Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Teman Atau Saudara Wanita Kita Diluarsana Agar Terhindar Dari Penyakit Kanker



 Tubuh wanita selalu alami perubahan. Kadang-kadang perubahan yang terlihat normal itu adalah tanda adanya kanker. Kuncinya yaitu berikan perhatian pada tubuh kita hingga kita dapat mengenali perbedaannya.

Berikut adalah beberapa gejala kanker yang perlu diwaspadai.

1. Perubahan payudara

Kebanyakan benjolan pada payudara bukanlah kanker, namun janganlah pernah mengabaikannya. Perhatikan juga bila ada perubahan sebagai berikut : kulit di sekitar payudara mengerut, puting masuk ke dalam, ada cairan keluar dari puting walau sedang tidak menyusui, atau ada sinyal kemerahan di sekitar payudara.

2. Kembung

" Wanita dengan cara alami memanglah sering kembung. Jadi tidak apa menunggu satu atau dua minggu saat sebelum ke dokter, siapa tahu gejalanya hilang, " kata Marleen Meyers, dokter spesialis kanker dari NYU Langone Medical Center.

Bila gejalanya tidak membaik, atau dibarengi dengan penurunan berat badan serta perdarahan, selekasnya ke dokter. Kembung yang menetap bisa jadi gejala kanker ovarium.

3. Perdarahan diantara siklus haid

Konsultasikan dengan dokter bila Anda alami perdarahan atau vlek diantara siklus haid. Perdarahan yang bukanlah bagian dari menstruasi dapat disebabkan oleh beberapa hal, namun dokter biasanya bakal mengecek gejala kanker endometriosis.

4. Perubahan kulit

Pergantian pada ukuran, bentuk, serta warna dari tahi lalat atau titik di kulit dapat jadi sinyal kanker.

5. Darah di urine atau tinja

Periksakan bila Anda mendapati darah pada urine atau tinja, terlebih bila telah terjadi lebih dari dua hari. Darah pada tinja dapat juga dikarenakan oleh wasir, namun ini juga adalah tanda kanker kolon. Sementara darah di urine bisa adalah tanda kanker kandung kemih atau ginjal.

6. Perubahan di kelenjar getah bening

Kelenjar getah bening memiliki ukuran kecil serta berupa seperti kacang di seluruh tubuh. Perubahan pada kelenjar ini biasanya dikarenakan oleh infeksi, namun sebagian jenis kanker, seperti leukemia serta limfoma dapat juga membuat kelenjar getah bening bengkak.

7. Sulit menelan

Biasanya susah menelan tidak perlu di kuatirkan, namun bila kondisi ini kerap terjadi, terlebih apabila disertai dengan muntah serta penurunan berat badan, dokter bakal lakukan pemeriksaan lebih pada dalam tenggorokan serta perut.

8. Berat badan turun tiba-tiba

Beberapa wanita berharap berat badan mereka turun tanpa perlu diet atau berolahraga. Namun, cermati bila berat tubuh Anda turun lebih dari 5 kg dengan sendirinya, waspadai. Kebanyakan memanglah dikarenakan oleh stres, diabetes, atau masalah tiroid, tetapi berat badan turun mendadak dapat juga adalah tanda kanker pankreas atau paru.

9. Kelelahan

Rasa capek terlalu berlebih yang tidak juga hilang yaitu sesuatu yang perlu diwaspadai, terlebih bila disertai dengan gejala lain, seperti ada darah di tinja.

10. Rasa terbakar di dada


Terlalu banyak makan, minum alkohol, atau stres, dapat juga menyebabkan rasa terbakar di dada (heartburn). Cobalah merubah pola makan selama satu atau dua minggu untuk melihat adakah perbaikan. Bila tidak, periksakan ke dokter.

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini:
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x