WAJIB TAHU...Jangan Lakukan 6 Hal ini Setelah Makan! BAHAYA !!!!TOLONG BANTU SHARE YA...


 Setiap orang pasti miliki kebiasaan serta langkah berbeda yang dikerjakan setelah selesai makan. Ada yang duduk santai sembari makan dessert, minum kopi, atau bahkan juga ngemil camilan yang lain.

Walau kebiasaan tersebut berkesan sepele, tetapi banyak salah satunya yang kontraproduktif dengan tujuan awal anda makan, dengan sirkulasi tubuh Anda, serta pada akhirnya membahayakan kesehatan.



Beberapa ahli sudah memberikan saran serta peringatan dengan membuat daftar kegiatan yang tidak bisa Anda kerjakan setelah makan. Bila Anda ingin menjaga tubuh anda terus sehat, hindari lakukan 6 hal semacam ini setiap hari sesudah anda makan :

1. Makan buah

Itu yang sering terjadi, menyantap buah setelah makan besar sebagai cuci mulut! Banyak orang menyampaikan bahwa buah yaitu makanan penutup yang menyehatkan. Walau sebenarnya buah adalah jenis makanan yang bisa dicerna dengan cepat, jadi bila kita mengkonsumsinya langsung sesudah makan, mereka bakal diam lama di perut, terfermentasi serta menyebabkan gas dan racun yang bisa mengakibatkan selulit.

Waktu terbaik makan buah yaitu satu atau dua jam saat sebelum makan. Jadi, makan buah ketika perut kosong. Hal ini dapat juga menghindari anda dari makan terlalu berlebih.

2. Melonggarkan sabuk

Hampir seluruhnya dari kita mempunyai kebiasaan ini, walau sebenarnya hal semacam ini bisa mengakibatkan belitan pada usus serta bisa memperlambat pencernaan. Namun, ada alasan lain untuk berhenti lakukan hal semacam ini - setelah melonggarkan ikat pinggang, Anda makan semakin banyak makanan!

3. Minum Teh

Minum teh setelah makan bakal mengganggu organ pencernaan lantaran daun teh bersifat asam sehingga merubah kemampuan tubuh mengolah makanan. Asam dari teh juga membuat protein yang kita asup lebih sulit dicerna.

Teh juga memiliki kandungan polifenol serta tanin yang mengikat zat besi pada makanan serta membuatnya sulit diserap tubuh. Walau sebenarnya, untuk ibu hamil serta anak-anak zat besi yaitu mineral penting.

4. Tidur

Tidur segera sesudah makan sangatlah tidak baik untuk pencernaan anda, lantaran dalam posisi berbaring asam lambung dalam perut tidak bisa bekerja dengan baik. Bila kebiasaan itu dikerjakan terus-menerus, seiring berjalannya waktu hal semacam ini dapat mendatangkan permasalahan pada pencernaan anda selain pastinya ancaman perut buncit serta kegemukan.

5. Mandi/Berenang

Benar apa yang orangtua kita katakan. Mereka melarang kita langsung menceburkan diri ke kolam atau ke pantai waktu liburan sementara kita baru selesai makan.

Beberapa ahli memperingatkan bahwa hal yang sama berlaku untuk mandi. Hal semacam ini lantaran, air bisa meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, terlebih tangan serta kaki. Sementara sesudah makan darah masuk perut dimana pencernaan terjadi. Aliran darah itu dibutuhkan untuk memastikan sistem pencernaan berfungsi secara maksimal. Sehingga kedua hal dapat 'membingungkan' untuk tubuh anda serta lambat laun mendatangkan masalah pada pencernaan.

6. Merokok

Setelah makan sistem pencernaan bekerja pada seluruh tubuh, apabila anda langsung merokok jadi oksigen dalam darah bakal langsung mengikat nikotin, serta menyerapnya dengan lebih mudah.

Berikut kenapa ada pendapat yang mengatakan bahwa merokok satu batang sesudah makan setara dengan merokok 10 batang. Walaupun hal semacam itu masih diperdebatkan, namun merokok pada saat apapun sebenarnya memanglah buruk untuk kesehatan.

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini:
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x