WASPADA !! Jangan Sampai Kalian Terkena Penyakit Kanker. Makanan Ini Penyebab Empat Jenis Kanker. Mohon Sebarkan Artikel Ini Kepada Teman Atau Saudara Kita Yang Lainnya Agar Dapat Terbaca



 Pertama kalinya dikenalkan oleh imigram Jerman pada abad 19, polularitas hot dog tumbuh dengan amat cepat serta menjadi makanan cepat saji yang paling banyak di nikmati diakhir abad ke-20 serta 21.

Namun, makanan ini mempunyai efek samping, hot dog juga jadi satu diantara makanan yang paling berbahaya untuk dikonsumsi. Seperti yang sudah ditemukan dalam studi terbaru yang mengatakan bahwa hot dog bisa menyebabkan 4 jenis kanker.

Menurut laporan paling baru dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), semua daging olahan termasuk juga daging merah bisa menyebabkan kanker. Lantas, jenis kanker apa saja yang bisa ditimbulkan dari hot dog?

Proses pembuatan hot dog dicampur dengan beberapa zat aditif, termasuk juga jumlah tinggi garam, sirup jagung, nitrat serta bahan kimia yang lain, yang sebagian besar sudah dikaitkan dengan kanker.

Diluar itu, bahaya kesehatan mengonsumsi hot dog setara dengan merokok, menurut organisasi Physicians Committee for Responsible Medicine. Zat aditif paling berbahaya yang ada pada hot dog yaitu nitrat serta nitrit, yang bisa mengikat amina pada suhu tinggi sehingga bisa membentuk nitrosamin.

Kabar buruknya lagi, nitrosamin berbentuk karsinogenik. Bahkan juga, ada bukti bahwa senyawa-senyawa kimia dalam hot dog bertanggungjawab atas 4 jenis kanker tersebut :

* Kanker kandung kemih
* Kanker usus besar
* Kanker perut
* Serta kanker pankreas.

Mengkonsumsi satu buah hot dog satu hari bisa meningkatkan resiko kanker kolorektal sampai 21 %, menurut American Institute for Cancer Research. Sayangnya, hot dog organik juga memiliki kandungan nitrit, bahkan juga terkadang dalam jumlah yang lebih tinggi dari hot dog biasa.

Sumber : Health Advisor Group

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini:
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x