(Bantu Share Ya) Ajaib !! Pasti Kalian Sudah Kenal Dengan Daun Tin, Ternyata Daun Tin Bermanfaat Untuk Mengobati Bronkitis, Kanker, DLL. Dibawah Ini Cara Pengolahannya



 Anda pasti pernah mendengar buah Tin seperti disebutkan dalam Quran Surah At-Tin. Buah Tin atau dimaksud juga buah Ara atau nama internasionalnya yaitu common fig adalah buah yang bisa dikonsumsi. Tumbuhan ini masih tetap ada hubungan dengan pohon Beringin lantaran mempunyai genus yang sama yaitu Ficus. Pohon Tin telah ada mulai sejak jaman dulu tepatnya tahun 9200 SM di daerah Lembah Yordania lebih kurang 13 km dari Kota Jericho. Selain nikmat, buah Tin juga mempunyai beberapa manfaat kesehatan. Begitu juga dengan manfaat daun Tin yang juga ampuh untuk menanggulangi beragam jenis penyakit.

Pada masa lalu hanya golongan bangsawan saja yang dapat konsumsi buah Tin serta hanya di saat waktu khusus. Buah Tin sama Jambu Biji dengan baunya yang wangi, tekstur lembut serta cita terasa keset dan biji yang renyah. Tidak hanya itu, buah Tin juga memiliki beragam khasiat untuk kesehatan. Soalnya buah yang satu ini mempunyai kandungan kalium, asam lemak omega 3 serta asam lemak omega 6 yang bertindak mengatur tekanan darah serta menghindarkan terjadinya serangan jantung. Konsentrasi senyawa coumarin di dalamnya juga dapat meminimalkan kemungkinan terserang kanker prostat.

Beragam manfaat kesehatan juga dapat di ambil dari sisi lain tanaman ini tidak kecuali manfaat daun Tin. Air godogan daun Tin bila dikonsumsi dengan teratur bisa juga sebagai obat untuk penderita kencing batu, kencing manis serta gejala asam urat. Air rebusan ini juga dapat membantu penderita diabetes menurunkan kebutuhan insulin. Manfaat daun Tin yang lain yaitu menyembuhkan infeksi ginjal. Langkah pemakaian daun Tin untuk menyembuhkan diabetes seperti juga daun herbal yang lain yakni di rebus. Siapkan sebagian lembar daun Tin segar, sesudah dicuci bersih imbuhkan air sesuai sama keperluan serta rebus sampai airnya mendidih. Biarlah saja hingga volume air rebusan tinggal setengahnya baru diangkat dari perapian. Setelah dingin atau masih tetap hangat baru diminum dengan dosis 1 gelas untuk sekali minum. Ini seperti minum teh biasa, bisa ditambahkan sedikit madu untuk menambah rasa.

1. Menyembuhkan Bronkitis

Masukkan 3 lembar daun Tin dalam 1/2 liter air serta didihkan. Biarlah air mendidih selama 15 menit serta lalu minum ramuan ini seperti minum teh.

2. Pasien kardiovaskular serta kanker

Coba minum teh daun Tin ini dengan teratur ditambah konsumsi buah Tin segar setiap hari. Rasakan perubahan yang berlangsung pada penyakit yang diderita.

3. Menyembuhkan kutil kelamin

Ambillah satu atau dua lembar daun Tin segar. Aplikasikan getah yang dihasilkan daun Tin pada ruang yang terinfeksi.

4. Wasir

Manfaat daun Tin untuk penyakit ini cukup hanya mempersiapkan dua atau tiga lembar daun Tin dalam seliter air lalu didihkan. Rebus selama minimal 15 menit. Angkat dari api serta biarlah panci mendingin. Ambillah daun Tin serta dipakai air rebusannya untuk mencuci wasir. Bisa juga dipakai untuk mandi.

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini:
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x