Jangan Pernah Kalian Mengabaikan Daun Yang Satu Ini, Ternyata Ampuh Mengobati Penyakit Beri Beri, Kencing Bernanah, Batuk Berdarah DLL, Dibawah Ini Cara Pengolahannya



 Suji yaitu sejenis tumbuhan perdu tahunan. Daunnya di kenal dengan nama daun suji, kerap dipakai juga sebagai pewarna hijau untuk makanan. Daun suji mempunyai warna hijau lebih pekat apabila dibanding dengan daun pandan wangi. Walau demikian, daun ini tidak mempunyai aroma wangi. Tidak cuma dipakai juga sebagai pewarna makanan alami, tumbuhan ini dapat dipakai juga sebagai tanaman pekarangan lantaran mempunyai bentuk indah serta bunganya yang wangi, terlebih saat sore. Diluar itu, penyembuhan tradisonal di Asia timur memakai rimpang serta akar suji dipakai untuk menyembuhkan leukemia.

Masih tetap beberapa orang yang belum tentang daun suji, ada pula yang susah membedakan pada daun suji serta daun pandan. Nah, dalam artikel ini kita bakal membahasnya selanjutnya beserta khasiatnya untuk kesehatan. Sekalian juga ada tips membuat ramuan dengan bahan dasar alami daun suji. Tentu bakal lebih menarik yang pasti serta bisa Anda cobalah atau jadikan juga sebagai penambahan wawasan tentang manfaat-manfaat alami daun.

Perbedaan Daun Suji serta Daun Pandan Wangi


Saat sebelum mengulas tentang manfaatnya, mari kita ulas tentang perbedaan pada daun suji serta daun pandan wangi. Kenapa? Lantaran masih banyak orang yang sulit membedakan keduanya.

Daun pandan serta daun suji memanglah sekilas tampak serupa. Tetapi bila di perhatikan, daun pandan mempunyai warna hijau muda yang mengkilap. Panjang daunnya seperti pita dengan tulang daun di bagian tengahnya. Tepi daunnya bergerigi tajam untuk daun yang tua. Daun ini tidak lebih pekat warna hijaunya dari pada daun suji. Tentu apabila dipakai untuk pemberi aroma makanan, Anda baiknya pilih daun pandan wangi. Namun bila dipakai untuk pemberi warna hijau alami, baiknya Anda pilih daun suji.

Untuk lebih detilnya, Anda bisa lihat perbedaan keduanya pada gambar di bawah ini :

Tidak sampai dengan fungsinya juga sebagai pewarna hijau alami, daun ini dapat menaruh manfaat yang mungkin saja belum beberapa orang yang tahu. Inilah sebagian manfaat daun suji untuk kesehatan beserta langkah penggunaannya :

Menyembuhkan Beri-Beri serta Disentri

Untuk jadikan daun suji juga sebagai obat disentri serta beri-beri, langkahnya cukup mudah. Siapkan daun suji yang masih tetap segar secukupnya saja. Kemudian bersihkan hingga bersih lalu ditiriskan. Setelah itu, didihkan air dengan daun itu. Jika telah mendidih hingga tinggal setengah bagian, silakan Anda saring serta ambillah air hasil penyaringan. Anda dapat menikmatinya waktu dingin satu gelas satu hari untuk menangani disentri serta beri-beri.

Memudahkan Nyeri Haid

Bila Anda wanita serta ingin meringankan nyeri haid, daun suji yaitu satu diantara jalan keluar alami untuk mengatasinya. Untuk mengolahnya juga sama dengan langkah menyembuhkan beri beri serta disentri memakai daun suji di atas, yakni dengan merebusnya terlebih dulu hingga tersisa air 1/2 sisi. Lalu dikonsumsi teratur satu gelas satu hari.

Menangani Penyakit Kencing Nanah

Daun suji diakui dapat menangani penyakit kencing nanah. Langkah memakainya juga seperti beberapa cara di atas, cuma saja mengonsumsinya dua gelas satu hari.

Mengobati Batuk Berlendir serta Berdarah

Batuk berlendir atau batuk berdarah yaitu permasalahan yang cukup berbahaya. Oleh karena itu baiknya selekasnya diobati dengan dibawa ke dokter maupun dapat lewat cara alami. Langkahnya dengan mempersiapkan sekitar 20 lembar daun suji yang telah dicuci bersih. Kemudian daunnya ditumbuk sampai halus sembari ditambahkan air 1/2 gelas. Setelah itu, ambil sarinya lewat cara diperas terlebih dulu lantas minum ramuan tradisional alami itu 2 kali satu hari waktu pagi serta malam hari.

Memanglah ada cukup banyak manfaat atau khasiat daun suji yang alami untuk kesehatan serta untuk obat. Saat ini tinggal Anda yang memastikan, apakah Anda mau mencobanya atau tidak.

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini:
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x