Jangan Biarkan Tekanan Darah Anda Makin Tinggi. Jika Tidak Kalian Akan Terserang Penyakit Stroke. Yuk Atasi Darah Tinggii Dengan Beberapa Rempah Rempah Dibawah Ini



 Indonesia di kenal kaya akan rempah-rempahnya. Selain dipakai untuk bumbu masak, rempah-rempah juga bermanfaat untuk kesehatan, terutama hipertensi (tekanan darah tinggi). Nah, berikut adalah sebagian jenis rempah yang ampuh dalam mengontrol tekanan darah tinggi.

1. Bawang putih

Bawang putih mempunyai karakter anti-bakteri serta anti-hipertensi. Untuk mengontrol tekanan darah, makan 2-3 siung bawang putih dengan teratur. Di China, bawang putih juga dipakai juga sebagai obat alami untuk mengobati permasalahan tekanan darah lho.

2. Bawang merah

Bawang merah adalah obat alami yang ampuh dalam menyembuhkan tekanan darah tinggi. Seperti bawang putih, bawang merah bisa menstabilkan tekanan darah. Jenis rempah ini mempunyai kandungan quercetin (satu flavonol antioksidan) yang bisa tingkatkan sirkulasi serta produksi darah, dan kurangi resiko serangan stroke.

3. Kayu manis

Jenis rempah-rempah ini sangatlah efektif untuk mengobati hipertensi. Menurut suatu studi yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition, kayu manis juga sangatlah efektif dalam kurangi tekanan darah tinggi pada penderita diabetes ataupun non-diabetes.

4. Basil

Basil bisa mengontrol tekanan darah tinggi dan bersihkan pembuluh darah. Anda bisa menyertakannya ke semangkuk salad atau juga sebagai campuran bumbu spaghetti yang nikmat.

5. Oregano

Sama dengan Basil, Oregano di kenal ampuh dalam mengobati hipertensi. Jenis herbal ini mempunyai senyawa anti-jamur seperti timol serta carvacrol yang bisa kurangi arteri, tekanan darah sistolik serta diastolik.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi berisiko mengakibatkan serangan stroke serta jantung. Memperbanyak mengkonsumsi makanan bernutrisi serta hindari makanan cepat saji atau yang memiliki kandungan banyak lemak trans.


Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini:
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x