((Silahkan Di Share)) KABAR MENGEJUTKAN !! Bagi Kalian Yang Suka Meminum Teh, Mulailah Sekarang Campurkan Serai Kedalam Teh Kalian. Kalian Akan Terkejut Melihat Manfaatnya. Yuk Kita Simak Cara Membuatnya Dibawah Ini



Minuman hangat di cuaca dingin hujan begini memanglah paling pas. Satu diantara minuman yang dapat menghangatkan tubuh sekaligus menyegarkan kembali tubuh Anda yaitu teh. Namun bagaimanakah bila teh digabungkan dengan serai? Rasa serta aromanya yang kuat bisa sangatlah menyehatkan lho.

Ada banyak manfaat yang dapat Anda ambillah dengan merebus teh serta serai bersamaan, lima salah satunya seperti berikut.


1. Detoks tubuh


Karakter diuretik pada teh serai bakal menolong membersihkan pencernaan serta menjaga organ tubuh bekerja secara maksimal. Teratur mengonsumsi teh serai dapat membersihkan tubuh dari zat bekas serta menurunkan asam urat, racun serta kolesterol dalam tubuh dan melindungi ginjal terus bersih. Bahkan dapat memperlancar peredaran darah.

2. Melawan kanker

Ada kandungan tertentu dalam serai yang dapat mencegah berkembangnya beberapa sel in vitro penyebab kanker. bahkan juga teh serai dapat membantu mempercepat penyembuhan untuk pasien yang baru selesai mendapat penyembuhan kanker. Minum secangkir setiap hari untuk meningkatkan energi serta mencegah kanker.

3. Meredakan stres serta nyeri PMS waktu menstruasi


Serai adalah obat antidepresan alami yang membantu melepas stres serta menentramkan fikiran. Teh serai juga sangatlah baik meredakan nyeri kram perut waktu menstruasi. Menghirup aroma teh serai bakal memberikan dampak relaksasi serta aromaterapi menyegarkan untuk tubuh yang lelah.

4. Menangani sembelit serta diare


Teh serai mempunyai sifat antiseptik serta antibakteri yang dapat membunuh parasit serta kuman didalam sistem pencernaan. Bila Anda sedang sembelit, kembung, mulas atau diare, bakal sangatlah membantu melancarkan pencernaan. Antimikroba dalam teh serai dapat juga meringankan gejala gastroenteritis atau maag.

Jadi, janganlah ragu coba sendiri teh serai dirumah. Bahkan juga cocok sekali bila musim hujan begini menyeduh teh serai untuk menghangatkan tubuh sekaligus mencegah flu datang mengganggu.

Langkah Membuat Teh Serai

Pertama-tama siapkan terlebih dulu bahan yang diperlukan, salah satunya :


- 1/2 cangkir serai dipotong-potong,
- 1/2 cangkir daun mint (dicincang)
- 1 sendok teh daun atau bisa juga memakai teh celup.

Langkah Membuat :


Rebus air sebanyak 5 cangkir,
Lantas masukan serai serta daun mint pada api yang kecil,
Biarlah sampai rebusan air berkurang (kurang lebih jadi 3 cangkir),
Matikan api,
Tambahkan daun teh atau teh celup,
Tutup panci serta tunggulah sampai teh meresap beberapa menit saja,
Seduh serta sajikan.

Selamat Mencoba


Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini:
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x