WASPADAI VIRUS ZIKA MENULAR !!! BERIKUT GEJALANYA DAN CARA PENGOBATAN JIKA TERSERANG VIRUS ZIKA



Zika Virus - Apa virus Gejala dan pengobatan Zika? ditulis oleh: virus MagicFingers Zika adalah penyakit yang menyebabkan virus pada manusia yang menyebar ke orang melalui gigitan nyamuk. Nyamuk sebagian besar siang hari aktif nyamuk Aedes seperti A. aegypti. Penyakit yang disebabkan oleh virus Zika disebut Zika, dan itu adalah sebagian besar penyakit ringan. Rawat inap atau kematian sangat langka, dan kasus-kasus ekstrim hanya meliputi ruam, kelelahan, konjungtivitis dan nyeri sendi. Satu-satunya masalah utama saat ini adalah bahwa infeksi virus Zika telah dikaitkan dengan sindrom Guillain-Barré pada orang dewasa, yang merupakan onset cepat kelemahan otot. Hal ini juga dikaitkan dengan microcephaly pada bayi yang baru lahir, yang merupakan gangguan perkembangan saraf ditandai dengan jauh lebih kecil dari normal kepala dan kognitif dan motorik gangguan.

Sejarah virus Zika

Para ilmuwan yang meneliti demam kuning pada tahun 1947 di hutan Zika dari Uganda dikumpulkan serum dari monyet yang terinfeksi dengan demam dan pada tahun 1952, mereka bernama virus terisolasi mereka menemukan, virus Zika. Hal itu juga dikonfirmasi di Nigeria pada tahun 1954, namun wabah pertama dari virus luar Afrika dan Asia terjadi pada tahun 2007. Dan sejak tahun 2015, wabah besar yang kabarnya mulai di Brasil, telah menyebar di banyak negara Amerika Selatan dan Tengah, termasuk Karibia. Ini memiliki menyebabkan kegilaan media besar dan rencana liburan terganggu dan industri liburan.

Gejala virus Zika dan Pengobatan

Zika, penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus Zika hanya akan berkembang di sekitar 20% dari orang yang telah digigit oleh nyamuk yang terinfeksi oleh virus. Ketika penyakit tidak berkembang, umumnya ringan, dan beberapa orang bahkan tidak mungkin melihat bahwa mereka telah terinfeksi. Gejala, ketika hadir, termasuk demam, sakit kepala, kulit ruam, konjungtivitis dan nyeri sendi. Gejala biasanya berlangsung antara beberapa hari untuk satu minggu. Kehadiran Zika dalam aliran darah dapat dikonfirmasi melalui tes darah.

Pengobatan Zika

Saat ini tidak ada obat untuk mengobati Zika, tidak ada vaksin. Meskipun banyak negara, terutama Brazil, saat ini meningkatkan pendanaan untuk pengembangan obat Zika dan vaksin, setiap produk yang handal tidak diharapkan sebelum 10 tahun. Oleh karena itu, satu-satunya cara untuk menangani atau mengobati penyakit Zika adalah untuk:
- Beristirahatlah yang banyak
- Tetap terhidrasi dengan minum cukup cairan
- Meringankan demam dan nyeri dengan obat seperti asetaminofen. Hindari aspirin, ibuprofen dan non-steroid anti-inflammatory (NSAIDs).
- Hindari digigit nyamuk, sehingga Anda tidak membantu dalam menyebarkan virus ke orang lain.

wanita hamil dan virus Zika

Meskipun virus Zika telah dikenal sejak tahun 1947, itu hanya baru-baru di bulan Januari 2016 bahwa Kementerian Brazillian kesehatan dikonfirmasi hubungan yang kuat antara virus Zika dan microcephaly, gangguan neuro-perkembangan. Sejak itu, pemerintah di seluruh dunia telah mengeluarkan peringatan untuk wanita hamil, untuk menghindari bepergian ke negara-negara dengan tingkat infeksi yang tinggi Zika. Pemerintah negara-negara Amerika Selatan tertentu dengan tingkat infeksi yang tinggi saat ini, juga telah menyarankan wanita mereka usia melahirkan anak untuk menahan dari memiliki bayi selama 6 sampai 24 bulan ke depan.

Penularan virus

virus Zika, selain penularan melalui nyamuk yang terinfeksi, juga telah dikonfirmasi untuk menjadi ditularkan secara seksual. Hal ini juga dapat melintasi plasenta pada wanita hamil, sehingga mempengaruhi janin. Masa inkubasi dalam nyamuk adalah sekitar 10 hari, dan gejala mungkin menunjukkan dalam manusia, 2 sampai 7 hari setelah digigit oleh nyamuk.

Bagaimana melindungi diri dari virus Zika

Artikel ini tentang gejala virus Zika dan pengobatan tidak akan lengkap tanpa bagian ini tentang bagaimana melindungi diri dari virus dan nyamuk yang membawa mereka. Pertama-tama, jika Anda tidak tinggal di daerah dengan tingkat tinggi infeksi, maka tidak melakukan perjalanan ke suatu tempat dengan risiko tinggi infeksi, itu saja. Tapi, jika Anda menemukan diri di daerah tersebut, maka tips berikut bisa membantu untuk menghindari gigitan nyamuk:
- Dress dalam pakaian yang menutupi lengan dan kaki. Jika Anda memiliki anak-anak, pakaian mereka dengan cara yang sama.
- Gunakan penolak serangga untuk menjaga nyamuk menjauh dari kulit Anda.
- Keikutsertaan akomodasi dengan jendela dan pintu perisai yang menjaga diri nyamuk.
- Jika diperlukan, tidur di dalam kelambu.
Apa Populer

Sponsored Links
Tuliskan Pendapatmu Disini:
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Dukung kami dengan ngelike fanspagenya x